IMPLEMENTASI CONVENTION ON THE RIGHTS OF THE CHILD (CRC): STUDI KASUS CHILD TRAFFICKING DI RIAU TAHUN

Authors

  • Khairur Rizki Program Studi Hubungan Internasional, Universitas Mataram
  • Lalu Puttrawandi Karjaya Program Studi Hubungan Internasional, Universitas Mataram
  • Muhammad Sood Program Studi Hubungan Internasional, Universitas Mataram

Keywords:

Density Functional Theory, crystal constant, Density, structure of fcc- crystal magnetite

Abstract

Convention on The Rights of the Child adalah salah satu konvensi Internasional yang mengajak negara-negara ratifikasi untuk memenuhi segala macam hak anak. Indonesia sebagai salah satu  negara yang telah meratifikasi terus berupaya untuk memenuhi segala hak anak melalui regulasi–regulasi yang dibentuk. Penelitian ini akan melihat pelanggaran hak anak yang terjadi di Provinsi Riau melalui kejahatan transnasional berupa Child Trafficking. Permasalahan ini sangat sulit untuk diselesaikan,tetapi dengan Indonesia yang telah meratifikasi konvensi internasional tersebut maka Indonesia wajib menghentikan segala bentuk aksi Child Trafficking di Riau. Penelitian yang menggunakan metodologi penelitian dari studi kasus dan studi pustaka ini akan menganalisa fenomena pada tahun 2015. Hasil temuan dari penelitian ini adalah untuk melihat apa saja dan sejauh mana upaya Indonesia dalam mengimplementasikan ratifikasi Konvensi Internasional tentang hak anak di provinsi Riau.

References

Hilman, 2011, Teknologi Hemat Air Di Lahan Sawah Irigasi, Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Sulawesi Tenggara, Kendari [Online] Available:http://sultra.litbang.pertanian.go.id/ind/index.php?option=com_content&view=article&id=175:teknologi-hemat-air-di-lahan-sawah-irigasi&catid=41:pertanian (accessed, September 15, 2020)

Anugrah, I. S., Sumedi, S., & Wardana, I. P. (2016). Gagasan dan implementasi system of rice intensification (SRI) dalam kegiatan budidaya padi ekologis (BPE). Analisis Kebijakan Pertanian, 6(1), 75-99.

Rizal ,F. YBC, A. Rizalihadi ,M.2014, “ Analisa Perbandingan Kebutuhan Air Irigasi Tanaman Padi Metode Konvensional dengan Metode “System of Rice Intensification” (SRI)”, Jurnal Teknik Sipil Pasca Sarjana Universitas Syah Kuala, Vol.3., No. 4,67-76.

Fuadi, N. A., Purwanto, M. Y. J., & Tarigan, S. D. (2016). Kajian kebutuhan air dan produktivitas air padi sawah dengan sistem pemberian air secara sri dan konvensional menggunakan irigasi pipa. Jurnal Irigasi, 11(1), 23-32

Habibie, A. (2011). Pengaturan jarak tanam dan Irigasi berselang (Intermittent Irrigation) pada metode Sri (System Of Rice Intensification) terhadap produktivitas tanaman padi (Oryza sativa L.) Varietas Ciherang (Doctoral dissertation, Universitas Brawijaya).

Kurniadiningsih, Y., & Legowo, S. (2012). Evaluasi untung rugi penerapan metode SRI (system of rice intensification) di DI Cihea Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Wartazoa, 18(7), 97.

Sujono J., 2011, Koefisien Tanaman Padi Sawah pada Sistem Irigasi Hemat Air, Agritech, Vol. 31, No. 4, 344-351

Adriati, Y., & Sujono, I. J. (2008). Kajian beberapa metode sistem pemberian air irigasi padi sawah (Doctoral dissertation, [Yogyakarta]: Universitas Gadjah Mada).

Taufik, Muh. dkk. 2014. Analisis Pengelolaan Air dalam Usaha Tani Padi pada Lahan Sawah Irigasi di Sulawesi Selatan. Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian. 7(1):1-8

Chlarrasinta U. F. (2018). Analisis Koefisien Tanaman Padi Ciherang pada Tiga Metode Pemberian Air Irigasi (Doctoral dissertation, Universitas Gadjah Mada).

Munarso, Y. N. (2011). Keragaan Hasil Beberapa Varietas Padi Hibrida pada Beberapa Teknik Pengairan. Indonesian Journal of Agronomy, 39(3), 7783.

Kementerian Pertanian, 2020. Teknik Penggunaan Air dengan Sistem Basah Kering. http://cybex.pertanian.go.id/artikel/94452/teknik-penggunaan-air-dengan-sistem-basah-kering-awd-alternate-wetting-and-drying/(accessed October26, 2020)

Published

2021-01-25

Issue

Section

Articles